You shall not pass!

Akhirnya Hiatus Juga :(

You shall not pass!

Menyambung tulisan saya di awal tahun lalu, pada akhirnya saya benar-benar tidak bisa membuat video blog. Ternyata, waktu yang dibutuhkan untuk membuat video blog jauh lebih lama, mulai dari proses rekaman sampai editing.

Yup, saya sendiri sudah memikirkan ini dari akhir tahun 2014 lalu. Kesibukan saya benar-benar diuji sejak semester 7 kemarin.

Tulisan-tulisan yang pada blog saya tulis sendiri se-original mungkin, segamblang mungkin, kebanyakan adalah tulisan tutorial. Sekedar bocoran, inilah yang biasa saya lakukan sebelum menulis tutorial di Pabelog:

  1. Research keyword: ~30 Menit
  2. Mencari apa yang tidak ada pada tutorial sejenis: ~45 Menut
  3. Menentukan alur tulisan: ~10 Menit
  4. Mulai menulis: ~120 Menit
  5. Memeriksa tulisan: ~30 Menit
  6. SEO onpage optimization: ~15 Menit
  7. Publish!

So, perkiraan total waktu yang saya butuhkan jika dikerjaakan seharian penuh adalah 250 Menit!!

Untuk tulisan-tulisan lain, seperti menceritakan soal blogging atau menjelaskan “a thing”, waktu yang saya habiskan biasanya sekitar satu jam.

Saya sendiri sekarang memerlukan cukup banyak waktu untuk berkonsentrasi menyelesaikan tugas akhir. Ada waktu yang harus saya korbankan untuk itu. Karena itu, saya putuskan untuk hiatus dulu update konten Pabelog.

Sampai kapan?

Sampai saya menyelesaikan tugas akhir.

Apaan sih hiatus??? baca kemari dah..

51 thoughts on “Akhirnya Hiatus Juga :(

  1. Eko Sarwono

    Luarr Biasa :D 250 menit untuk satu posting. Tapi postinya pasti berkualitas, kalo saya kayanya belum bisa tuh. Terkadang untuk konsisten posting 2 x seminggu suka lupa. BTW, untuk membuat posting yang berkualitas memang butuh pengorbanan :D

  2. Hero Wijayadi

    Baru nemu blog ini setelah browsing2 soal VPS.
    Tapi sayang baru kenal malah ‘hiatus’ haha..
    Ya udah ditunggu aja artikel2 selanjutnya.
    Semoga tugas akhirnya cepat kelar mas
    Sukses ya

  3. Vance Lobo

    saya sih ga sibuk dengan tugas akhir atau apapun mas.. tapi kadang bingung mau tulis apaan di blog.. hikss
    pengen banget bisa punya blog seperti ini.. :)
    Kalo boleh tau, kira2 berapa neh earning nya ?? hehehe

  4. Kris

    Jadi ingat dulu jaman kuliah, ane iseng buat blog tentang graphic design, tujuannya buat dapet klien, akhirnya 90% klien dateng dari blog itu, tapi gara2 freelance ane kuliah jadi lama banget lulusnya, 7 tahun… wkwkwkwwkw…

    Tolong kalo udah lulus jangan berenti ngeblog gan, dari jaman ngeblog.co, blog ente paling mantep, tutorial mendetail dan jelas, membantu banget.

    Btw, Semoga tugas akhirnya lancar gan :)

  5. IDHarvest.my.id

    Wah waktunya lama banget ya, tapi kalo di lihat dari kualitas post sih mantep banget buktinya di semua post komennya banyak banget. Agak oot nih gan apakah keunikan ( Plagarism Checker ) itu ngaruh ke alexa ?

  6. rudhy theart

    Sangat luar biasa, untuk menghasilkan sebuah artikel berkualitas ternyata memang butuh waktu yang tidak singkat. Tapi salut dengan konten yang disajikan dalam blog ini, membuat saya betah berlama-lama untuk belajar banyak hal tentang blogging. Thanks for share

  7. iKurniawan

    “Sampai kapan? Sampai saya menyelesaikan tugas akhir.”

    Mantap mas.. Saya malah yang hiatus TA nya kemarin, sibuk mainan blog. Setelah blog mentok gak sukses-sukses, ya jalan lagi deh… Kali ini bareng2 aja main santai

    semoga cepat kelar TA nya mas
    :D

  8. bomberprofit

    wah, sedang proses studi, ya kawan?
    pendidikan sebaiknya memang harus diutamakan karena itu jembatan masa depan
    semangat selalu, cepat kelar dan jangan lupa share cerita sepulang ‘liburan ngeblog’ .. hahhah

  9. go!blogbro

    Mas, ane minta dibantuin nich, ane udh daftar adsense dan udh melalui Review ke 1 dan iklan nya udah muncul sebanyak 11 kali. tapi setelah itu menghilang, ane baca di blog-blog tentang adsense, katanya mungkin review tahap ke 2. tapi kog bisa lama banget ya? udah hampir 1 minggu lebih. terima kasih atas bantuannya

  10. Ivana

    ka, saya boleh tanya2 tentang Pandora Recovery? saya baca tentang Pandora di blog kk yang sebelum2nya, tapi karena di blog yg itu udah ga bisa comment saya tanya disini aja ya.
    ka, saya udah download Pandora Recoverynya dari link yang kk kasih, sudah saya instal juga. tapi pas mau di-run, programnya ga bisa jalan, ada warning tulisannya “the application has failed to start because its side-by-side configuration is incorect. please see the application event log or use the command-line sxstrace.exe tool for more detail.”. itu kenapa ya ka? gimana cara tanganinnya?
    oh ya, file yg ingin saya recovery sudah lumayan lama terhapus, kurang lebih 1 bulan. sebelumnya saya gunakan Puran File Recovery, hanya sekitar 10 file yg terbaca.
    terima kasih sebelumnya ka.

    1. Nadiar AS Post author

      Bukan softwarenya, kemungkinan karena memang data revoverynya udah benar2 terhapus, jadi tidak bisa dikembalikan kembali.

  11. sutoro

    hahaha iya bener nih..
    persis yang aku alamin….
    aku kira cuman aku aja..
    ternyata semua blogger gini yaa kegitannya. hhahhaha

  12. Edgart Hartono

    dear Mas Nadiar AS

    mohon maaf saya cari konteknya gak ada :) jadi terpaksa tulis di comment, saya ada situs uptopromo, ingin di review, ini situs kami hendak mengajak blogger menjadi publisher dengan sistem yg berbeda dari yang sudah ada

    ditunggu email nya yah
    Regards
    Edgart Hartono

  13. Purna Irawan

    Semoga sukses tugas akhirnua gan sampe wisuda ga. Agan bilang nofolow sih jadi lgsg komen
    Makasi untuk ilmu seo nya selama ini. Saya kurang cekatam diseo. Alhamdulillah dari tulisan mas banyak membantu saya. Tengkyu

  14. dangklieng

    bener-bener master nih agan sangat mendetail sekali dalam membuat postingan,,seorang newbie ini harus banyak belajar dari wordpress-172233-498269.cloudwaysapps.com ini.

  15. Muzzi

    Saya juga seperti mas, faktor pendidikan paling utama penyebab hiatus beberapa saat. Studi kuliah yang harus di kejar juga harus menjadi perhatian di samping blogger sebagai hobi dan bisnis. BTW, cepat backnya mas nadiar.

    1. Nadiar AS Post author

      :) saya pikir ini pilihan paling tepat untuk sekarang. Semiga bisa cepet2 lulus dan mulai menulis lagi.

Comments are closed.