Laporan Trafik Februari 2015 - Maret 2015

Bukti Pembayaran KlikSaya Februari dan Maret 2015

Hallo!! bagaimana kabarnya, baik bukan? Untuk menjaga agar blog ini nggak dilaletin, saya akan menulis hal-hal ringan aja dulu ya. Hal ringan kali ini yang akan saya tulis adalah bukti pembayaran PPC lokal KlikSaya.

Saya sendiri memakai PPC KlikSaya sejak Januari 2015, pembayaran bulan pertama saat itu dibayarkan pada tanggal 6 Februari 2015.

Oke, berikut adalah bukti pembayaran KlikSaya pada bulan Februari 2015 dan Maret 2015. Cukuplah buat nyicil bayar hosting.

Pembayaran KlikSaya Februari 2015 & Maret 2015

Gara-gara KlikSaya, sekarang saya punya hal yang selalu ditungu-tunggu selain jalan sama pacar. Bayangin gini, pacaran lagi mesra-mesranya, ketika kamu nerima telepon dari pacar pasti senengnya bukan main.

Maaf, gak bermaksud membully jomlo m(_ _)m.

Nah, sekarang ternyata rasa kayak pacaran itu — yang sudah lama ngilang — muncul lagi. Rasa itu ialah ngarepin dapet email dari David Ciang. Jika kamu publisher di KlikSaya, pasti tau maksud saya.

Pembayaran KlikSaya Februari 2015

Pembayaran KlikSaya Februari 2015

Pembayaran KlikSaya Maret 2015

Pembayaran KlikSaya Maret 2015

Bulan Februari total saya dapat Rp. 166.490 dari 331 klik dari 2 zona iklan. Nah, untuk bulan Maret turun menjadi Rp. 68.280 dari 143 klik.

Alasan kenapa pada bulan Maret mengalami penurunan, karena saya memasang 2 zona iklan tsb hanya 11 hari di bulan tersebut, hari-hari berikutnya saya memasang AdSense.

Berapa Trafik yang Saya Kirim

Mungkin sobat Pabelog di sini penasaran, berapa trafik yang saya kirim ke KlikSaya untuk mendapatkan payout seperti di atas. Dengan website yang masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya, total trafik yang saya kirim mencapai 120k uv dalam waktu tsb.

Laporan Trafik Februari 2015 - Maret 2015

Laporan Trafik Februari 2015 – Maret 2015

Perih memang, niche wanita memang tidak semanis yang saya harapkan. Sebagai perbandingan dengan niche blog seperti Pabelog, jika Pabelog mengirim trafik dalam jumlah yang sama, pendapatannya bisa 20x lipat.

Saya ingin tahu, apa teman-teman di sini juga memang seperti itu? Maksud saya mendapatkan pembayaran yang cukup rendah dari pageviews yang saya kira tidak kecil.

41 thoughts on “Bukti Pembayaran KlikSaya Februari dan Maret 2015

  1. Achmad Sholahuddin

    Ini masang iklan di blog yg mana sih mas?
    Kok saya lihat di pabelog ini gak ada iklan yang nampang kecuali cloud itu.
    Tapi udah enak ya, di approve sama adsense. Udah menghasilkan duit dari nge blog

  2. rico mustafa

    Salam kenal,

    Saya juga agak bingung masalah monetisasi, saya biasa pake adsense tapi terkadang earningnya gak stabil padahal visitor lumayan banyak dan cpc niche saya kecil, mau coba yang lain tapi kayanya gak jauh beda. Ada rekomendasi monetisasi selain adsense yang bagus? adplus itu kalo boleh tau apa?

    Thanks

  3. blogpoin

    benar-benar berat ya gan? trafik segitu udah lumayan banget tapi kalau buat pasang iklan PPC hasilnya kecil banget. Saya sampai heran kadang blogger2 sukses itu trafiknya berapa ya? kalau saya pribadi lebih tertarik ke iklan mandiri mas bos.

  4. Bams

    semester awal tahun ini memang earning GA mengecewakan terutama untuk blog berbahasa Indonesia, mungkin salah satunya karena nilai CPC yang kecil, semoga saja kedepannya nilai CPC semakin bertambah sehingga nantinya earning GA untuk para publisher semakin bagus dan menggembirakan :D

  5. dwi johan

    Mas, mau tanya ..untuk dapat nampilin pelaporan trafik di atas itu dari google analytic, ya? bagaimana mendapatkannya? barusan, buka google analytic saya, kok tidak ketemu. Saya perlu untuk daftar di Geenie.. maklum, gaptek. Terima kasih bantuannya

  6. idquote

    saya juga beberapa bulan lalu nyoba klik saya mas, setelah blog saya di banned adsen, dengan trafik 2k UV lumayan lah penghasilan sebulan dah bisa untuk bayar sewa hosting dan domain :3 hehehe sala kenal mas.

  7. habsyah

    ppc indo kebanyakan emang kurang dalam hal membayar publisher sesuai dengan trafik websitenya.
    sementara itu Google adsense yang banyak di idam-idamkan bagi sebagian website/Blog masih terbilang susah untuk ditaklukan apalagi untuk website yang terbilang masih muda umurnya.

  8. Dian Ayu

    Kecil banget ya mas, jadi inget dulu maen sitti tapi lebih besar dari penghasilan diatas walau trafficnya ga jauh beda malah lebih kecil.

  9. dani surya candra

    lumayan gan hasilnya saya malah belum sama sekali maklum baru bikin hari minggu kemaren,lagi belajar alias nyubie :)

  10. riz rianto

    salken kang, nyubi nyimax masih binung neeh, kang kl blog kita kebanyakan isinya seperti diary/biografi pribadi, pantaskah daftar di GA?
    mkash alot’s yaa

  11. sutoro

    kwkwkwk .. wah aku nek gitu mending blog luar aja mas e.. dengan kemampuan yang sama dan optimasi yang sama.. namun hasil beda..

    aku dah nyoba mas e main adsense artikel..
    trafik blog indo 2k+ perday 2$
    trafik blog luar 2k+ peday 60$

    monggo mas e kalau ada dana bisa invest tuhh..
    aku dapat trafik e kisaran bulan ke 4-5..
    maklum masih pemula..

  12. De Fredi

    Saya masih menggeluti bisnis kliksaya, karena GA udah nolak cinta saya. Awalnya perih sih tapi mantaf lahh,,, Nice info gann

  13. Arane Aangtofa

    Sebenarnya kalau menurut sy sudah lumayan tuh mas, dulu sy pernah coba kliksaya diblog lama, tapi hasilnya kecil banget. Jadi masih main affiliasi aja he he.

    Contohnya kemarin sy dapat dari affiliasi hosting, ya gak besar sih dalam 1 bulan 2 kali order dapat 70% dari nilai order, sekitar 1 jutaan juga he he

    Daftar adesense susah amit mas, bisa bagi tips agar lolos di adsense he he

    Salam kenal mas

  14. Mangagebo

    coba main popads+popcash aja mas.. hasilnya nyentuh $3++ dengan trafik 10k/hari.. uda coba adsense dan ditolak mentah2.. hahaha

    1. Nadiar AS Post author

      Wah kecil banget ya, padahal PV nya besar. Udah pernah komparasi dengan PPC lainnya? Kalau saya, vs KlikSaya menang KlikSaya. Ya meski PV nya belum sampai 10k, jadi mungkin datanya bisa kurang.

  15. Jamal

    Hahaha…
    Baru coba ya mas.

    Saya dulu tahun 2011 mainan KlikSaya. Lumayan lah, tapi cukup main 4-6 bulan (lupa) banned deh soalnya mainan blackhat. Hahaha…

    Untuk earning yang namanya Blackhat ya lebih dari cukup. Hohoho…

  16. teknocrash

    Kabar buruk gan, semalem ane daftar adsense, dalam 3 jam langsung di tolak suek bner, sry komen disini mau komen di artikel adsense uda gk bs, gan menurut ente blog ane kurang apa ya? Mohon bantuan reviewnya gan

  17. Max Manroe

    Kenapa ga coba Google Adsense mas? Saya pernah juga nyobain KlikSaya, ampun deh per klik nya murah banget. Beda dengan Google Adsense, nilai PPC nya jauh lebih tinggi. Selain itu, menurut saya tampilan iklannya masih jauh lebih bagus Google Adsense.

    1. Nadiar AS Post author

      Saya sudah coba kok pakai AdSense, hasilnya tidak jauh berbeda. Yahh, kalau tidak jauh beda, saya pilih yang payoutnya lebih cepat aja mas.

    1. Nadiar AS Post author

      Hallo, salam kenal juga. Iya, itu dia. Blog mas pake apa buat monetise-nya? Sekarang saya coba pakai AdSense dan AdPlus, semoga aja jauh mendingan.

      1. Sugeng Riyadi

        Blog saya saat ini monetisasi pakai iklan mandiri aja mas, nggak banyak tapi ya itu, lumayan. Masalah monetisasi kayaknya tergantung niche-nya juga, nggak semua niche cocok dengan cara yang sama. Tinggal dicoba-coba aja sampai menemukan yang pas.

Comments are closed.