Google Adsense

Cara Daftar Adsense Indonesia Supaya Mudah Diterima

Sulitnya daftar Adsense Indonesia atau google Adsense Indonesia membuat sebagian blogger menjadi patah semangat. Tetapi, apakah sebegitu sulitnya?

Beberapa blogger ada yang sampai tujuh kali mendaftar dan ditolak semua. Saya akui memang, daftar adsense itu sulit. Alasannya karena iklannya juga tidak sembarangan dan harga klik adsense juga relatif mahal.

Iklan adsense biasanya iklan brand dan harga kliknya pun relatif di atas PPC lokal.

Dulu ketika saya mendaftar Adsense untuk blog yang berahasa Inggris, memang relatif sulit. Tetapi sekarang, Adsense sudah support bahasa Indonesia, artinya kita bisa mendaftarkan blog yang berbahasa Indonesia.

Saran saya, jika ingin mendaftarkan blog yang berbahasa Indonesia. Jangan daftarkan blog yang masih baru, tetapi yang sudah memiliki trafik dan umur yang cukup.

Nah, saya sangat menyarankan kamu membaca beberapa pengalaman saya ketika mendaftar adsense. Pada tulisan itu juga, terdapat testimonial yang sudah diterima adsense.

3 Cara Daftar Adsense Indonesia mudah di Approve?

Dulu saya pernah mempunyai dua akun Adsense, loh kok bisa? Jadi ketika saya masih berumur 16 tahun saya mendaftarkan Adsense atas nama orang tua saya dan langsung di approve, tetapi begitu saya cukup umur untuk mendaftar google Adsense saya mendaftar lagi.

Google Adsense

Google Adsense

Setidaknya saya pernah ditolak 4 kali oleh google. Yang pertama alasannya karena blog masih sangat baru, yang kedua blog masih disebut baru, dan ketiga sampai keempat kira-kira mengenai konten. sampai akhirnya teman saya menyarankan “eh lu cobain deh daftar lewat docstoc” dan akhirnya diterima.

1. Adsense Melalui Docstoc …

Cara pertama yang saya sarankan untuk daftar adsense supaya diterima adalah melalui docstocc.

Perlu dicatat, dengan daftarnya kita lewat docstoc kita setuju untuk membagi komisi kita 50:50 untuk setiap iklan yang di klik pada website DocStoc. Tentunya penghasilan iklan yang dipasang di blog kita tentu 100% milik kita. Saran saya upload dokumen yang berkualitas dan original (saran tentang sains), lalu tunggu link konfirmasi masuk email.

2. Umur dan Konten yang Berkualitas itu Penting

Jangan asal mendaftarkan blog yang masih baru, kenapa? karena tentu kesempatan untuk diapprove-nya sangat kecil. Menulislah hal-hal yang unik dan tentunya origianal.

Ketika blog kamu sudah memiliki trafik dan usia yang cukup lama, itu saatnya kamu mendaftar ke Adsense. Masih ditolak?

3. Melalui Blogger.com

Di blogger.com kita juga bisa mendaftar adsense. Tetapi tentu dengan syarat kedua yang saya sebutkan. Kenapa blogger? karena blogger milik google. Saya sendiri pertama di approve adsense adalah melalui blogger.com.

Berapa lama akun Google Adsense Indonesia saya diterima?

Saya juga tidak tahu pasti, tetapi yang pertama saya mendaftar adsense saya hanya perlu waktu tiga hari. Untuk kasus docstoc yang saya pakai saya perlu waktu 30 hari, bahkan menurut beberapa forum ada yang mengatakan tiga bulan.

4 Keunggulan Adsense Indonesia dibanding PPC Indonesia lain

2012 kita pantas bersyukur karena blog Bahasa Indonesia sudah mulai memiliki PPC premium, baca post saya tentang PPC Indonesia,

Dulu sekitar tahun 2008-2010 PPC Indonesia iklannya hampir sama yaitu iklan “cara kaya cepat” dan “obat kuat“, tetapi semenjak 2010 mulai bermunculan PPC baru yang menawarkan pengalaman berbeda. Adsense mulai mendukung Bahasa Indonesia baru dari bulan Februari 2012.

Lalu apa keunggulan Adsense dibanding blog lain?

Pertama, iklan nya bisa kita pilih apakah mau kontekstual apa banner. Dari kedua pilihan itu iklannya selalu muncul. Karena selalu muncul itulah mungkin daftar adsense Indonesia sulit.

Kedua, tidak hanya iklan Adsense untuk bahasa Inggris, ternyata Adsense Indonesia pun iklannya relevan. Saya mencobanya dengan artikel edukasi dan iklan yang muncul adalah tentang universitas, SNMPTN, sekolah, belajar Bahasa Inggris, dll. Saya cukup senang karena hal ini tentu berpengaruh terhadap CTR.

Ketiga, CTR relatif tinggi dibandingkan PPC yang lain. Adsense yang saya pakai untuk blog Bahasa Indonesia memiliki CTR 0,2-5. DIbanding klik saya yang saya pakai dulu CTR nya hanya 0,1 sampai 0,3.

Keempat, harga klik relatif mahal. Memang sampai saat ini bukan yang termahal, tetapi setidaknya rate harga klik Adsense bervariasi sesuai niche nya. Pengalaman saya $0,03 sampai $1,2 pernah saya dapat dari blog Bahasa Indonesia. Nah hal ini juga yang mungkin Daftar Adsense Indonesia sulit.

Jika kamu merasa tulisan ini bermanfaat, jangan lupa di-like yah. Kamu bisa terus membaca tulisan saya dengan subscribe, cara subscribe.

117 thoughts on “Cara Daftar Adsense Indonesia Supaya Mudah Diterima

  1. izzun nafis

    mau tanya mas… ini saya punya blog baru jujur sih traffik dan posting nya masih sedikit, nah apa itu pengaruh sama diterima enggaknya sama google adsense?
    o ya mas tolong dong review blog saya ya…
    papyruspsychology.blogspot.com
    makasih

    1. Nadiar AS Post author

      Berpengaruh, sebenarnya tidak ada aturan mau berapa postingan yang harus dimiliki untuk mendaftar AdSense. Saya dulu diterima AdSense ketika postingan saya berjumlah 20.

  2. giri

    wah jadi tertarik neh.. review blog-ku dong gan.. banyak yang harus diperbaiki, tapi bgg dari mana..minta pencerahannya….

  3. Catur Budi Putranto

    Hi, mas.. Saya mau tanya di comment atas menanggapi komen mas iqbal ada yang bertanya tentang privacy policy, DMCA, disclaimer. Apakah itu sangat berpengaruh?, karena saya mencoba daftar GA, artikel baru 20 dan tahap pertama lolos. Akan tetapi tahap kedua disapprove. Apakah kemungkinan tidak adanya halaman itu? ataukah trafik yang baru sedikit. Mohon bimbingannya

    1. Nadiar AS Post author

      setahu saya, AdSense tidak mempermasalahkan trafik. Saya kira memang lebih kepada DMCA, saya pernah ditegur tentang konten DMCA oleh AdSense soalnya.

  4. Bams

    kalau gk salah dulu saya juga menggunakan docstoc, tapi sekarang kayaknya sudah gk bisa
    paling cepet ya pakai blogger, tutorialnya banyak bersebaran diforum ads.id

  5. ismail

    bro kenapa blog ane selalu ditolak adsense, alasannya karena konten kurang memadai padahal di blog ane udah ada lebih dari 50 artikel umurnya juga udah lumayan lama 3 bulan lebih, ane udah daftar 2 kali tapi ditolak terus. gimana y cara mengatasinya?

  6. aminreza

    Kemarin baru di approve ma google adsense request saya, 2x baru di approve. Ga begitu ngerti masalah blogging saya mah tp alhamdulillah beruntung jg diterima hehe menilik pada cerita ada yg susah payah daftarnya. Sekarang setelah approval saya jadi ada keinginan tuk berguru masalah blogging hehe..

    1. Nadiar AS Post author

      Wah, selamat ya. Semoga panjang umur AdSensenya. Jangan di sia-siain. Tulis kontennya yang bikin google senang.

  7. agus h

    artikelnya membuat saya tau diri sampai mana kualitas blog saya. saya uda pernah sekali ditolak daftar adsense habis itu trauma dan konsen memperbaiki kontent blog saya. kira2 blog saya ini harus bagaimana mas biar diterima adsense? ohngono.blogspot.com

  8. Menjerit Metalzine

    Saya dulu senang sekali di terima oleh GA akan tetapi setelah menjalaninya tersasa susah sekali mengoptimasi pendepatan di GA… Trima mas nadiar untuk bacaan artikelnya bahasanya mudah di cerna

    1. Nadiar AS Post author

      Yang mempengaruhi tentunya keyword dan pengunjung. Konten hanya berpengaruh bagaimana ke keyword dan pengunjung.

  9. larose

    Masih belajar gan, kemaren nyoba iseng daftar tp ditolak…untungnya sudah pernah ditolak cewek, karena sudah terlalu terbiasa ditolak, jd ya gk terlalu menyakitkan..he.he.

  10. Ifan Iqbal

    Hai. Mohon bantuannya donk. Saya coba daftar adsense baru-baru ini tapi ditolak karena “navigasi situs yang sulit”. Di rincian pesannya terlalu umum. Ini rinciannya:

    “Detail selengkapnya:
    Navigasi situs yang sulit: Saat memeriksa situs Web Anda, kami menemukan bahwa situs Anda sulit dinavigasi. Kemungkinan masalah navigasi adalah: halaman di balik akses login/terlarang, link yang rusak, pop-up berlebihan, program dialer, halaman situs Web sedang dibuat atau belum diluncurkan.”

    Apa saja sih yang harus saya perbaiki? Minta tolong review blog saya donk. Blog saya http://www.ifaniqbal.com

    Terima kasih.

  11. tom

    banyaknya postingan juga ngaruh ya gan?
    seringkali dapet balesan ” konten tidak memadai” gitu

  12. zigit

    gan, nanya dong..
    kalo kita ganti domain, ngaruh nggk ke iklan adsense?
    ane rencana mau ganti domain blog ke *.com biar lebih keliatan profesional
    kira-kira ngaruh gk?

  13. Zaenal Abidin

    maaf mas, setelah saya baca artikel ini, saya jadi tertarik untuk daftar GA, mohon sarannya, apakah blog yang saya buat sudah layak daftar GA, terima kasih

  14. rusli

    Gan, mohon diliat blogku dan dikasih komentar ya. Baru mulai ni, page view nya aja dikiiiit sekali. Untuk dapat pembaca tg banyak dari luar negri apa musti diganti IP yg punya luar negri gan??

    Terima kasih ya…

  15. wahyu

    saya koq belum dapet konfirmasi dari google ya..

    kalau pengajuan ditolak, apakah ada pemberitahuan atau tidak ya?

  16. Teguh

    saya punya akun adsense, ketika mendaftar blog saya menggunakan bahasa indo dan diterima..saya juga punya blog bahasa inggris,,bisa gak saya pasang kodenya di blog bahasa inggris saya.. thanks

  17. mat solar

    Maaf seharusnya anda malu dalam membuat posting seperti ini, kanapa demikian, karena iklan adsense yang terdapat pada laman anda sendiri toh tidak ada malah anda sok memberi pengetahuan dalam pembuatan google adsense, kalau bisa jangan posting seperti ini lah, bikin malu diri anda sendiri aja..

    1. Nadiar AS Post author

      Terimakasih keritikannya, tetapi saya tidak menerimanya.

      Kenapa malu? Jika karena iklan Adsense tidak ada di halaman ini, tentu itu tidak masuk akal. Ibaratnya seorang doketer gigi yang memasang behel, apakah harus dokter itu memasang behel di gigi-nya juga.

      Sayangnya saya tidak menyertakan tanggal publish tulisan ini, tetapi perlu Anda ketahui, tulisan ini diterbitkan Februari 2013. Sekitar satu tahun yang lalu. Banyak hal yang mungkin berubah selama satu tahun itu.

  18. Daffa Abdul Farras

    umur blog ane udah ada 1 bulan,and tapi dulu jarang dipake
    kok ga ada tulisan penghasilan di dashboard..? ane pake blogger.com
    ada saran bos..?

  19. henry carter

    master,coba lihat blog ane,,punya nilain jual gak untuk diterima oleh GA ?baru sekali pernah daftar ,tapi saat itu masih baru buat blog belum paham peraturannya,mohon bagi tips ,terimakasih sebelumnya.

    1. Nadiar AS Post author

      Saya belum pernah mengalami banned. Coba email ke googlnye, apa alsan lengkap kenapa di banned.

  20. belajar adsense

    gan ada saran buat bikin disclaimer, privacy policy yang gampang ato praktis gitu? soalnya lagi bikin blog dan rada bingung di bagian ini.
    Trus beda halaman terms service dengan disclaimer apa? apa harus ada keduanya di blog kita. Juga halaman apa aja yang wajib ada di blog google adsense tuh? Maaf nih gan banyak nanya. Biar cepet ngerti soalnya hehe.

    1. Nadiar AS Post author

      Cukup trems aja kok, tidak harus keduanya. Coba cari “trems of service generator for adsense”. Dulu saya buat tos dari pencarian itu.

  21. Menjerit

    saya masih penasaran dengan namanya adsense ini.. makanya saya terus ber experiment dengan bermodalkan pengalaman teman2 bloger lain seperti hal nya saya membaca blog ini minimal psaya dapat masukan

  22. begindang

    Terimakasih atas infonya..
    tapi sayangnya blog ku masih baru jadi kemungkinan klo daftar sekarang pasti di tolak :(

  23. ervanbaroxz

    gan aku mau nanyak . Aku punya blog eang umurnya baru 3 hari dan artikelnya baru 7 artikel lalu aku daftarin dah ke google , stelah mendftar muncul pmbritauan . Permintaan anda sdang di proses tpi di suruh nunggu 3 minggu – 4 minggu, apkah itu bner bner ditrima ea gan.

    1. Nadiar AS Post author

      Saya daftar adsense ketika blog udah benar-benar siap. Saya rasa sekarang umur blog tidak masalah, asalkan blog kita udah siap. Tapi ada juga yang mengatakan 3 bulan.

  24. Deris

    pertama anda mendaftarkan blog indonesia ke adsense , masih menggunakan blogspot , atau sudah .co atau .com

    tapi ko sepertinya blog ini menggunakan wordpress
    tapi ko di approve oleh google adsense , ??
    bukannya bagusnya memakai blogger.com

    1. Nadiar AS Post author

      Untuk akun yang sekarang, saya mendapatkannya dari docstoc. Tetapi dulu pernah diterima melalui blogspot, itu juga setelah belasan kali ditolak. Yang saya lakukan hanya mengikuti saran yang mereka berikan.

      Cerita lengkapnya kamu bisa baca di sini
      //wordpress-172233-498269.cloudwaysapps.com/pengalaman-saya-daftar-adsense-diterima/

  25. yosandika

    Mas mau tanya jika di blog kita ada iklan selain milik google apa berpengaruh terapprove atau tidaknya permintaan adsense kita ke google ??

    1. Nadiar AS Post author

      Yang pasti, dalam TOS mereka, google melarang ada iklan kontekstual lain yang sama/sejenis dengan adsense. Mereka juga tidak akan menerima user yang memiliki konten dewasa/sara. :))

      Semoga membantu.

  26. Hamran Danial

    Berapa Usia minimal blog agar bisa diterima di Google Adsense,?

    Blog saya baru berusia 2 bulan dan memiliki Trafik 2.700, Alexa Global: 1.215.205, Alexa ID: 24.110.

    Apa sudah bisa diterima di Google Adsense,?

    Mohon Pencerahannya teman-teman :)

    1. Nadiar AS Post author

      Jika konten kamu bersih (tidak ada sara dan dewasa) dan cukup disukai pembaca, saya rasa sudah cukup. :)

    1. Nadiar AS Post author

      Paling cepat adsense menerima blog selama tiga hari, tetapi akun saya ini sampai sebulan loh diterimanya.

  27. Handoko

    Pada awalnya saya kurang bisa daftar adsense lewat blog, namun setelah lama saya bereksperiment akhirnya saat ini saya bsa daftar mudah dengan blogger,
    Terima kasih atas info yang diberikan

  28. Joencl

    Gan…ane udah daftar 2 kali tetep aja ditolak.
    Oh iya, kalau udah ditolak apakah blog saya ini masih bisa didaftarkan kembali.
    main2 yah di blog ane http://joencl.blogspot.com
    minta saran sekalian gimana menurut agan tentang blog saya itu.

    terimakasih & salam kenal.

    1. Nadiar AS Post author

      Banyak yang harus diperbaiki, menurut saya, blog itu masih setengah jadi. Perhatikan desain, trafik, dan cara menulis. Adsense sangat memperhatikan itu.

  29. Endik eko

    mas tolong kasih solusi buat saya kenapa saya selalu di tolak saat daftar di GA, padahal saya udh daftar pake email baru, namun msh di tolak. Saya daftarain blog saya bukuqw.blogspot.com dengan beberapa email. Email saya yang pertama sudh sempat di aprove namun di banned, skrg saya pke email baru tp kenapa msh di banned ya.. Mampir ya ke blog bukuqw, klu ada saran tolong di emailkan ke saya endikeko@gmail.com. Makasih gan infonya, membantu banget

    1. Nadiar AS Post author

      Kurang menjual blognya, saran saya //wordpress-172233-498269.cloudwaysapps.com/how-to/5-langkah-membuat-blog-kamu-lebih-baik.html

      baca juga ini
      //wordpress-172233-498269.cloudwaysapps.com/bisnis-dan-afiliasi/inilah-alasan-kenapa-adsense-ditolak-google.html

  30. Yuda

    Infonya bagus mas,,setelah saya baca2 smpe ke komen2nya,,,saya jd mau tanya nih mas,,kan di blogger.com tu kita bisa membuat max 5 blog dalam 1 email ya,,apakah mungkin dalam 1 email dengan 5 blog tersebut bisa di approve google adsense semua, atau hanya 1 blog saja bisa di approve..??
    o iya mas,, bisa cek blog saya g mas?,,,kira2 udah siap di ajuin ke google apa blom dg konten spt tu?? ,,btw, udah tergolong blog jadi apa blum..??klu belum kurang gmn..?? sebelumnya terima kasih…

    1. Nadiar AS Post author

      wah, saya baru tau kalau sekarang blogger membatasi buat blog.

      daftar adsense hanya perlu satu email dan satu blog, kalaupun ditolak dan ingin mendaftarkan blog baru, saran saya pakai email yang berbeda, kecuali blog yang akan didaftarkan sama.

  31. ajisupratikno

    infonya sangat membantu..
    sedang mulai belajar adsense dan mencari guru..
    hehehe..makasih ya mas..

  32. cerdaskom

    Informasi yang bagus salam dari cerdaskom, cerdaskom juga terdaftar adsense dan sudah beberapa kali gajian

    Berbagi cerita dengan cerdaskom di cerdaskom.com

  33. cerdaskom

    Umur blog saya waktu itu baru 2 minggu, trus artikenya cuman 4 pagewiew nya kisaran 500 langsung diterima oleh google, jadi menurut saya bukan masalah usia blognya tetapi masalah artikel dan bahasanya apakah punya nilai jual atau tidak gan

    1. Nadiar AS Post author

      akan tetapi di beberapa negara seperti India dan Malaysia, ada persyaratan umut blog/web minimal harus 6 bulan. CMIIW. Dan memang benar, untuk publisher Indonesia persyaratan itu belum diterapkan atau mungkin tidak akan diterapkan.

  34. cerdaskom

    Informasinya bagus juga, sayangnya dulu ngak kunjungi cerdaskom.com, kalau blog saya di cerdaskom 1 kali daftar langsung diterima cintanya sama google tanpa melalui media apapun, waktu itu umur blognya baru 2 minggu artikenya cuman 4 dan pageviewnya kisaran 500 pageview.

    Memang adsense kalau penempatannya bagus bisa setiap bulan kita gajian, saya masih 1x 3 bulan gajiannya yah kisaran $100/3 bulan

  35. inuk

    Kalo blog saya bagimana mas master hehehe
    mohon bantuannya karna saya baru buat blog dan juga baru bisa beli domain
    semua juga dapet ilmu dari sini. tp satu yg saya pengen bisa diaprove adsense? mohon dibales nanti saya berkunjung lg

  36. dito

    mantap nieh gan triknya,, tapi saya mau nanya nieh gan berapa minimal artikel untuk daftar adsense tu… soalnya saya punya blog nieh artikelnya masih sedikit,, tolong kunjungi blog saya gan,, apakah sudah siap apa blum untuk di daftarkan

    1. Nadiar AS Post author

      tidak ada minimal tertulis kok, cuman setelah saya cek. Blog kamu meskipun mau didaftarin saya kira tidak akan di approve, blognya masih setengah jadi soalnya.

  37. Budipras

    Ada min umur blog dan min jumlah posting Gan? Aq dah ditolak mentah2 ma Adsense … Mohon pencerahan Gan …

    1. Nadiar AS Post author

      coba deh baca tulisan sama komenta2 di sini //wordpress-172233-498269.cloudwaysapps.com/bisnis-dan-afiliasi/pengalaman-saya-daftar-adsense-diterima.html

  38. harry

    bos saya mw nanya supaya bisa menjadi top 10 digoogle, oiya mw nanya juga klo daftar adsen itu klo diterima trus web kita tidak posisi top 10 digoogle, kira2 dolar tetep ngalir nga ya, trus klo diterima nanti duitnya ditransfer lewat mana, apa pke kartu atm mandiri bisa?
    trus saya mw nanya lagi website saya kan sudah berumur kira-kira 2 bulan da artikel sudah ada kira-kira 15 artikel, kira2 bisa tidak didaftarkan adsense, sebelumnya trima kasih, maaf terlalu banyak pertanyaan

    1. Nadiar AS Post author

      Top 10 google?
      Saya mau nanya balik nih, top 10 keyword nya apa dulu?

      Yg diterima adsense kyk apa?
      Adsense mainnya bener2 bersih, jadi harus hati2. Coba baca TOS nya. Jangan ada konten yang melanggar, seperti sarra, bajakan, porn, dll. Adsense juga gak merhatiin umur, yg penting kontennya bagus. Dulu yang pertama saya daftar adsense kontennya baru 8 artikel. Umurnya? baru 2 mingguan, saya daftarnya lewat dashbord blogger.com

      Pembayarannya?
      Saya pernah pake check sekali, pake Westrn Union Sekali. Pembayaran pertama pake check belum nyampe sampe sekarang (salah alamat kyknya). Sekarang2 pake WU. Ambilnya bisa di bank atau kantor pos.

      Gimana, apa sudah jelas? :)

      1. harry

        thanks bos infonya,
        maksud saya keyword secara onpagas, soalnya saya kan dah daftar di google web master dengan kata kunci manfaat vegetarian pada bumi kita, trus saya ketik digoogle, pas saya tulis dengan nama domain dan kata kunci baru nonggol diurutan pertama, nah yang saya maksud jika saya menulis kata kunci saja tanpa nama domain gmn ya pengaturanya, oiya maksud bos pembayaran lewat WU tu apa ya, klo pke no rek mandiri bisa tidak?
        thanks sebelumnya

        1. Nadiar AS Post author

          kalo urusan SEO sampe sekarang saya juga masih gak ngerti, soalnya berubah terus. Blog ini sendiri ada > 100 kw yg nongol di page 1 bahkan kebanyakan urutan 5 besar.

          Rahasianya?

          Saya cuman fokus nulis buat manusia, trus keyword yg sekiranya penting saya bold. Standard on page seo lah, gak ada yg lain. Kalo buat ngecek on-page seo bagus apa nggak, saya pake Easy WP seo. Trus jangan lupa, sitemap juga penting. Saya kurang suka sama plugin All in One SEO pack, saya lebih suka YOAST SEO. Tp semenjak pake thesis theme saya buang gak pake plugin2 itu semua.

          Kalo WU itu kependekan dari “Western Union”. Ntar saya coba pos deh pengalaman saya nyairin Google Adsense pake WU.

    1. Nadiar AS Post author

      iklan yang di tempel di docstoc iya 50:50, tp yang di blog kita 100% ke kantong kita.

  39. Dian Pramita

    aq orang baru di blog,, masi coba posting sebanyak mungkin.. nulis artikel tentang green building..
    ntar kalo dah sebulanan aq coba daftar adsense dech.. thanks infonya..

  40. rizal

    saya kurang setuju kalau para publisher bnyak yg mengantungkan harapan sama google adsense, walaupun google adsense begitu menjanjikan untuk kita mendapatkan uang..kalau kita rajin update dan mengurangi alexa sert memiliki trafik tinggi, saya yakin para advertiser akan memasang banernya di blog atau situs kamu..contohnya seperti situs berbahasa inggris yg dominan penghasilan yg didapatkan dari baner baner ternama…

  41. arief

    Kalo saya udah ngambek ditolak terus ama om google, bahkan beberapa bulan udah digantung. mending pake sitti aja deh, sekali nembak langsung dapet dan komisinya nggak kalah ama GA (kagak sebesar GA sih, tp lumayan lah) Iklannya juga related ama postingan

  42. lidya

    saya sudah daftar lewat docstoc memang sukses tapi sayang umurnya tidak panjang, saya sarankan jangan daftar lewat fihak manapun… keselamatan acount kurang bisa di pertanggung jawabkan

    1. Nadiar AS Post author

      Saya sudah 1 tahun menjadi member adsense yang daftar dari docstoc. Sampai sekarang google masih membayar blog ini.

      nanti saya pelajari lagi TOS nya, barangkali ada yang salah

  43. Fattah

    Ternyata semuanya cara sama aja ya gan, pakek pihak ketiga. tapi apakah dengan tidak menggunakan pihak ketiga nggak bisa?, kenapa semuanya selalu tergantung pada pihak ketiga?>

  44. christian

    blog saya tidak di approve sama adsense..

    alasannya karena tidak sesuai dengan kebijakan google..

    apakah sistem copy paste itu juga melanggar kebijakan google????

    trims…

  45. kutulis

    saya daftar kok malah ada balasan email dari google batas minimum payment kurang dari 18 tahun ke atas. maksudnya gimana tuh broo?

    1. Nadiar AS Post author

      umur kamu masih belum cukup untuk daftar adsense. soalnya batas minumum daftar adsense 18 tahun.

Comments are closed.