Daftar PPC Indonesia Terbaik Premium Alternatif Adsense

PPC Indonesia ini pantas dijadikan alternatif adsense, mereka memiliki advertiser premium. Adsense merupakan salah satu ppc terbaik dunia sekarang, mereka memiliki banyak advertiser premium.

PPC Indonesia terbaik alternatif adsense ini tidak menampilkan iklan obat penguat, MLM, atau sejenisnya seperti kebanyakan PPC lokal. Mereka memiliki Advertiser brand-brand yang sudah terkenal, yang tidak kalah dengan iklan Adsense.

Setelah tahun 2010, dimulai dengan IdBlogNetwork, PPC terbaru premium Indonesia mulai bermunculan. Tentu hal ini merupakan kabar baik bagi semua webmaster dan blogger.

Lalu apa saja daftar PPC Indonesia terbaik alternatif Google AdSense itu?

Alternatif Adsense

Saya tahu betul bagaimana rasanya ditolak google adsense berkali-kali. Syarat diterimanya adsense memang tidak jelas, hal ini yang membuat banyak blogger bingung.

Tetepi, bukan berarti adsense merupakan PPC yang memberikan hasil terbaik satu-satunya, masih ada PPC lain yang sebanding dan bahkan lebih baik dari adsense. Mereka juga memiliki syarat penerimaan yang jelas.

Yang saya sebutkan disini adalah PPC yang memiliki advertiser brand premium dan memiliki harga klik yang cukup tinggi.

Alternatif adsense #1, AdStars

ppc indonesia terbaik

AdStars.co.id

AdStars muncul setelah idBlogNetwork, tetapi advertiser dan publisher pada AdStars bukan sembarangan. Mereka memiliki publisher dan advertiser premium. Sebut saja IDWS yang menjadi publisher AdStars.

Untuk bergabung sebagai publisher, PPC Lokal premium ini mensyaratkan minimal 50k page views setiap bulan. Syarat ini lebih ringan jika dibandingkan sebelumnya, Adstars sebelumnya meminta publisher untuk memiliki 125k page view setiap bulan.

Iklan yang ditawarkan adstars adalah CPC, CPM, dan CPV. Ukuran iklan pada adstars adalah standard IaB.

PPC Indonesia terbaik #2 AdPlus

AdPlus.co.id

AdPlus.co.id

AdPlus merupakan salah satu PPC Indonesia terbaik. AdPlus hadir setleh IdBlogNetwork dan Adstars hadir. AdPlus memiliki beberapa jenis iklan yang cukup unik, CPV (Cost per Visit), CPC (Cost Per Click), CPL (Cost per Lead), CPS (Cost per Sales), dan CPM (Cost Per Mile).

AdPlus menjadi pesaing PPC premium lain di Indonesia, mereka memiliki cukup banyak advertiser. Setiap terdapat advertiser yang bergabung dengan AdPlus, mereka akan memberitahu kita dengan email.

Untuk bergabung dengan AdPlus, kita harus memiliki domain TLD, 200k PV per tiga bulan, dan tidak menyalahi UU ITE.

Minimum pembayaran AdPlus adalah $25 USD.

#3 IdBlogNetwork

PPC Indonesia Terbaik alternatif Adsense

IdBlogNetwork.com

IdBlogNetwork adalah PPC Premium Indonesia pertama yang hadir, mereka hanya menerima blogger sebagai publisher.

Untuk bergabung dengan salah satu PPV Indonesia terbaik ini, tidak ada syarat harus memiliki berapa PV, tetapi blogger hanya perlu memiliki blog yang ‘sehat’ dan Alexa Rank yang cukup kecil.

Minimum pembayaran IdBlogNetwork adalah satu juta rupiah.

Sayangnya, pada IdBlogNetwork, tidak semua blogger akan mendapatkan iklan.

SITTI Ads

ppc indonesia terbaik

sitti.co.id

Saya tidak tahu dengan pasti kapan saya bergabung dengan SITTI, tetapi yang pasti saya mendaftar ketika SITTI masih pre-launch. Yang membuat SITTI heboh ketika itu adalah salah satu pernyataan SITI menantang google Adwords. Mereka mengklaim bahwa iklan mereka jauh lebih relevant dibandingkan Adsense.

Untuk bergabung dengan SITTI, syaratnya cukup mudah. Blog kita hanya perlu menarik dan tidak memiliki konten dewasa, sara, rasis, dll.

Minimum pembayaran SITTI adalah Rp 100.000,-.

Innity …?

alternatif adsense

Innity.com

Sebenarnya Innity bukan berasal dari Indonesia, tetapi dari Malaysia. Akan tetapi, Innity memiliki kantor di Jakarta.

PPC ini terbilang yang paling senior dan yang paling unik dari 4 PPC di atas. Produk yang paling unik adalah CPE (Cost per Engagment). Yaitu produk iklan yang menghitung tiap gerakan kursor kita di area iklan.

Penawaran yang diberikan Innity selalu terbaik diantara PPC lokal lain, sampai sekarang saya mencoba Innity saya belum pernah mendapat harga CPC, CPE, dan CPM dibawah Rp 2000,-. Bahkan untuk CPA saya pernah mendapatkan Rp 120 ribu per aucation.

Yang saya tidak suka dari Innity adalah pembayarannya yang sering telat dan sangat lama. Dalam TOS mereka, kita akan dibayar dibayar setelah 90 hari mencapai syarat minimal yaitu satu juta rupiah.

Kenyataannya, mereka pernah mempending pembayaran saya sampai delapan bulan.

**

Bagaimana? Adsense ternyata bukan segalanya, masih banyak altenatif yang bisa kita coba. PPC Indonesia terbaik di atas terbukti mampu memberikan hasil yang tidak kalah dengan adsense dan bahkan lebih besar dari adsense.

Jangan lupa kasih tahu saya jika kamu memiliki PPC terbaru alternatif adsense.

63 thoughts on “Daftar PPC Indonesia Terbaik Premium Alternatif Adsense

  1. Rahman Maulana

    Sebagai pemula di dunia blog, saya terbantu sekali dengan adanya artikel ini.
    setelah di tolak google adsense ternyata ada banyak alternatif . makasih salam kenal

  2. jhon

    Informasi yang sangat bermanfaat, saya juga sudah mencoba beberapa ppc khususnya yang berasal dari Indonesia dan hasilnya cukup memuaskan bagi saya.

  3. abyds

    Wah, ternyata banyak juga ppc local yg bogus. Pngennya sich jadi publisher adsense tp kok sulit banget. Trims ms nadiar otas infonya.

  4. Teuku Maulana

    Alhamdulillah sudah ada pemberitahuan dari AdPlus untuk pengisian formulir pendaftaran menjadi AdPlus.co.id..

    daftar adsense ditolak terus soalnya, sudah buat email baru dan ganti domain ke TLD masih ditolak juga, akhirnya saya memutuskan daftar di AdStars.co.id dan AdPlus..

    alhamdulillah di Adstars.co.id sudah jadi publisher, tinggal tunggu AdPlus saja bagaimana selanjutnya saya tidak tahu.. mohon bimbingan gan, saya asih baru di dunia PPC atau ads ini..

    1. Nadiar AS Post author

      Iya, AdStars dan AdPlus memakai NPWP sebagai salah satu persyaratannya. Tetapi, membuat NPWP tidak sulit kok, gratis juga.

  5. sugek dot com

    Kalau saya lebih memilih idblognetwork dari kelima situs ppc di atas, iklannya relevan dengan konten, kemungkinan pengunjung menge-klik iklan akan lebih besar.

  6. Doel

    Memang jadi alternatif sih PPC itu, apalagi untuk adsense yang kadang2 sering banned tanpa alasan yang jelas, PPC itu jadi andalan. Cuma ketika alternatif syarat masuknya justru lebih susah, misal PV yang besar, jauh lebih besar dari Adsense bahkan, ini yang jadi kendala buat amatiran kaya saya.
    Anyway, thanks sharingnya ya. Salam kenal.

  7. dedot16

    Ingin nyoba iklan PPC lokal yang sangat wah gitu, jadi ga tergantung dari Adsense doang, soalnya kalau adsense hanya untuk Blog tertentu saja, blog yang tidak mematuhi seperti anime dan tentang film susah kalau di pasang iklan adsense, mohon bantuannya iklan PPC Lokal yang baik apa saja…

  8. dolsegaf

    bagus mas share nya, sy jd byk info
    kalau ppc lokal ini dipasang berbarengan dengan adsense kira2 ada efeknya gak ya ?
    trims

  9. Anggara

    Susah juga ya, kalau pakai batas pageviews begitu. IBN sampai saat ini sih masih ok untuk proses pendaftaran sih.

    Belum nemu yang lainnya :)

  10. Ekky Pr

    Wah iya mz , adsense memang terbaik , saya pakai id blog network tapi tak pernah terjadi klik …. page view blog saya padahal 1000 , menurut saya cara menghitung kliknya aneh … jadi kadang d hitung , kadang tidak padahal penempatan iklan sudah stategis :(

  11. dedy

    mau ngelamar adplus masih kurang pv, adstar lagi nunggu jawaban, klo idb emang iklan sama costnya cukup menggiurkan tapi sayang iklannya bisa jarang nangkring di blog. sitti juga oke, tapi masih mendingan idb *mnrut saya. tapi yg terpenting bisa optimalisasi blog biar tetap banyak UV nya. nice share gan.. salam

  12. Hasan

    Saya udah daftar di sitti, namun iklannya tidak muncul, hanya sebatas iklan default menuju homepage sitti. lagi mu belajar menghasilkan dari blog nich,

  13. irwand

    untuk beriklan mana yang lebih disarankan, dengan low budget, tetapi targeted?
    ada saran?

  14. Irwan

    Kl lht dr pnjelasan d atas intinya bangun traffic dulu biar bs ikut PPC trsebut dg hsil maksimal ok fix. Hmhm but gmn buat traffic yg d senangi google?

  15. Linazz

    Pada PPC premium di atas, rasanya aku belum bisa memenuhi prsyaratan yang mereka syaratkan tersebut. Aku juga telah coba mendaftar di SITTI, namun sampai satu bulan lamanya slot iklannya belum juga menampilkan iklan komersial. Setiap hari selalu pasang iklan disini terus.

  16. Buwik news

    Semua PPC tersebut bagus, tapi kalo saya sampai saat ini yang lebih sering memberikan penghasilan adalah Kliksayadotcom. Walau tidak banyak tapi rutin ya sekitar 80 ribuan sampai 100 ribuan lah tiap bulan yang langsung masuk ke rekening saya.

    Mungkin tu bisa jadi pertimbangan untuk agan-agan semuanya. n salam kenal buat all blogger indo.

  17. Asbudi

    Idblog saya udah ditolak alsannya gambar identitas yg saya kirimkan tidak jelas, padahal jelas sekali menurut saya. selain tiu karena saya memasang iklan script dari PPC lokal lain, dan katanya url saya gak bisa di akses.
    Google adsense saya juga ditolak gak tau kenapa. alsannya tidak dijelaskan secara specifik jadi bingung gimana mau dibenerin.
    Tapi saya sudah jadi publisher SITTI, Kliksaya, Adsnsecamp dan Kumpilblogger. tapi semenjak 2 – 3 bulan yang lalu, tapi anehnya belum ada klik sama sekali (hiks hiks..) apa karena page views saya baru 3.000?

    Pengen ikutan Adstars sama Adplus tapi gak kuat syaratnya harus 200.000 pv selama 3 bulan…..hahahah

    Selebihnya mohon pencerahan sobblogger (sobat blogger..)

  18. aris

    dulu pernah ane main pake PPC indo, mulai dari kumpulblogger, kliksaya dan sitti.
    dari semuanya itu kebanyakan iklannya produk dewasa padahal konten dari blog tidak boleh ada tulisan dewasa.
    pengalaman pake kliksaya entah mengapa tiba2 akun saya dinonaktifkan padahal saya sudah mengikuti peraturan kliksaya, kalau sitti iklannya jarang yang nongol makanya sulit untuk Pay out

  19. Bintang

    Infonya sangat bermanfaat mas.
    Tapi saya masih newbie, belum kepikiran pasang iklan. Traffic blog baru sekitar 50-100 per day.
    mending naikin kualitas blog dulu baru pasang iklan.

  20. Tia Seksi

    saya baru diterima adplus setelah menunggu 3 hari, dan disuruh mengisi form member publiser, tp bngung karena di tanya nama perusahaannya apa, ngisinya gimana yah?

  21. iis rahmawaty

    Terimakasih sebelumnya, salam kenal ^^ saya adalah blogger pemula sebenarnya ngeblog hanya untuk jualan online. Ingin juga dapat penghasilan tambahan lain untuk blog saya karena banyak yang menyarankan menjadi publisher ppc. Saya belum pernah mencoba adsense rencana mau coba ppc lokal dulu buat latihan. Kalau menurut mas nadiar bagaimana dengan iklan dari kliksaya.com? Saya tertarik dengan SITTI juga tgapi masih bingung. Terimakasih
    Best Regards
    Iis Rahma

    1. Nadiar AS Post author

      Wah, kalau SITTI dan kiiksaya belum pernah payout saya. Tapi kalau paling cepet bakalan mana dulu yang payout, saya jawab kilsaya.

  22. agus

    Halo sy berencana memasang iklan PPC di indo.
    Adalah rekomendasi jasa ppc di indo yang bagus, krn sy sdh coba bbrp kayaknya duit abis tapi tidak ada konversi……???

  23. Beranda News

    Sekarang ibn udah join sama adpus ya, jadi publisher ibn bisa nampilin iklan adplus, wah aku pengen juga ngerasain innity sama adplus cuma belum sanggup ngejar, klo adplus mungkin pakai ibn aja yg syaratnya ringan, hehehe

  24. anashir

    Dari kelima PPC di atas saya sudah mencoba tiga di antaranya, yaitu AdStars, Idblognetwork, dan SITTI.

    Untuk Idblognetwork iklannya cukup sering kok munculnya, tapi jumlah kliknya sedikit (mungkin ada yang tidak dihitung).

    Kalau SITTI jarang ada iklannya jadi tidak saya pakai lagi dan menurut saya SITTI sekarang sudah tidak bisa disebut premium lagi karena beberapa iklannya hampir sama dengan PPC lokal lainnya.

    Kalau AdStars masih belum tahu karena baru saja bergabung dan persyaratan AdStars tidak harus mengikuti seperti yang tercantum di websitenya. Saya memiliki pv 26k/bulan juga diterima kok.

    Mungkin itu saja sedikit tambahan info. Semoga bermanfaat.

  25. Rendra Mahardika

    selamat sore mas!!!
    saya masih baru dan masih belajar mengenai PPC ini.
    saya mau tanya,, apa bedanya akun publisher dan akun advertiser???
    terima kasih..

    1. Nadiar AS Post author

      publisher itu blogger/webmaster yang memasang iklan di blog/website mereka.
      advertiser itu pemasang iklan.

  26. eLchanz

    ternyata template itu ga jadi masalah ya untuk blog / web,
    template nya bagus , tapi kalo artikelnya ga menarik jarang ada yang intip.
    saya yang jarang liat web / blogĀ² orang, tapi disini jadi betah banget o.O
    template nya simple, enak diliat dan mudah untuk dibaca.
    udah gitu artikel nya bagus” lagi , kayanya udah berpengalaman ngeblog.
    ( itu diatas basa basi dikit gpp kan O.O )
    tapi intinya mah pengen ( banget ) diajarin ngeblog.
    kira kira boleh ga ya? :matabelo

  27. jhoni

    waaah mantap infonya……saya bisa belajar lagi buat nyari tambahan di internet hehehehehe!!!

    terimakasih infonya soobbb!!!!

  28. Abram

    Rata2 persyaratannya cukup sulit, sehingga mestinya tdk disarankan untuk blogger pemula. Spt punya saya…

    1. Nadiar AS Post author

      Iyah, memang begitu. Maklum, payout mereka juga tinggi-tinggi. Jika tidak ada syarat seperti itu, kamu akan kesulitan untuk mengejar payout.

      Saran saya, sebaiknya kamu konsentrasi membangun traffic dulu. Dulu, saya bahkan perlu satu tahun untuk bisa payout dari PPC lokal. Padahal minimal payout sangat kecil.

      1. yudhi

        Sitti itu bagus kok buat pemula. Saya rutin dapat Iklan, walaupun iklannya gak bervariasi.
        Iklan hanya muncul bila page anda cukup sering di kunjungi. Gak usah muluk muluk sapai ribuan. Cukup ratusan Pengunjung unik, Iklan pasti muncul

  29. dee

    Pernah denger gushad belum mas? saya dapat tawaran dari gushad, katanya sister company dari adplus. Kayanya sih lumayan.. cuman saya juga belum coba.

    1. Nadiar AS

      saya juga mendapat tawaran, tetapi saya kurang suka dengan konsepnya. Menurut saya terlalu mengganggu pengunjung.

  30. mrsuga

    kendala yang biasa dialami oleh para Publisher biasanya
    a. Adanya syarat batas minimum bulananan, seperti Kliksaya; mengharuskan calon publisher punya kunjungan bulanan min. 1000
    b. kendala besarnya nominal penarikan komisi minimal

    Mungkin ini bisa jadi tambahan info
    kalau kendala yang pertama, ada adsenseCamp yang tidak membatasi dengan kunjungan minimal
    untuk yang kedua, bisa dicoba PPCblogger; anda bisa tarik komisi minimal Rp.20.000

    Semoga bermanfaat.

    1. Nadiar AS Post author

      Iyah, saya sempat mencoba AdsenseCapmp dan PPCBlogger. Keduanya PPC bagus, sayang saya kurang suka dengan tidak adanya kontrol iklan yang akan muncul di web/blog saya.

  31. Joko

    informasi yang bagus, karena permohonan adsense saya ditolak , saya bingung untuk sementara iklan apa yang akan saya tampilkan di website saya, barang kali adsense lokal akan menjadi solusi yang baik.

  32. penyakit lupus

    untuk PPC Innity saya pernah coba dan iklannya tidak ada mas.

    hanya banner biasa, yang kalau diklik itu menuju ke website innity mereka.

    Untuk PPC lokal saya tidak tahu banyak, kalau dari semua diatas, yang kira2 punya banyak iklan dan publisher yang mana ya?

    terima kasih atas infonya

    1. Nadiar AS Post author

      Hi,

      Saya justru kebalikannya. Yang selalu ada iklan adalah innity, kedua adplus, dan ketiga IdBlogNetwork. Khusus untuk IdBlogNetwork, saya sangat jarang sekali mendapat iklan.

      Kalau saja pembayaran innity tidak sering telat, innity mutlak yang terbaik selain adsense.

  33. Widya T Harjono

    ya begitulah PPC dalam negeri, banyak iklan berisi konten dewasa yang akan memberikan image negatif terhadap website / blog kita…

    Widya T Harjono
    Direktur Ekskutif CESSEE

Comments are closed.